Header Ads

Lagi Gajah Ditemukan Terbunuh Diareal Perkebunan Sawit

acehbaru.com | Aceh Timur- Lagi lagi satwa langka mati di Perkebunan PT Bumi Flora Kabupaten Aceh Timur. Aceh pada Jum'at 4 September 2015.

Gajah yang berjenis kelamin Betina itu di perkirakan sudah dua minggu lalu mati sehingga bangkai gajah tersebut sudah mengeluarkan aroma tidak sedap dan dikerumuni belatung.

Berdasarkan keterangan dari BKSDA Provinsi Aceh. Gajah yang sudah dua minggu mati ini brlum di ketahui pasti penjembab kematiannya. namun pihaknya terus berupaya mencari tahu penyebab kematian gajah dengan cara mengambil sampel dari bangkai tersebut.

"Kita belum mengetahui pasti pebyebab kematian gajah ini namun kita terus berupaya mencari tahu tentang kematiannya," Ujar Doktor hewan BKSDA Provinsi aceh

Dalam tahun tahun terakhir ini kasus kematian gajah terus meningkat di aceh. Seperti Di Kabupaten Aceh Timur,pada tahun 2014 lalu tiga bangkai gajah di temukan warga di salah satu perusahaan sawit milik pt dwi kencana semesta, diduga tigah tersebut mati di racun dan di ambil gadingnya oleh oknum karyawan tersebut.

Kapolres Aceh Timur melalui Kasat Reskrim AkP Budi Nasuha SH menyatakan bahwa pihaknya tetus menlakukan penyelidikan terkait matinya gajah di perkebunan di aceh timur."untuk kasus gajah mati ini kita terus melakukan penyelidikan terkait penyebab matinya satwa langka ini.

Dengan menunggu hasil pemeriksaan oleh pihak Bksd, jika ada unsur pidananya maka kita dari pihak krpolisian akan menindak lanjut sesuai hukum yang ada.terang kasat kepada wartawan . (ham)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.