Header Ads

Kodim Aceh Timur Gelar Training Wawasan Kebangsaan, Pesertanya Mantan GAM

acehbaru.com | Langsa- Ditengah meriahnya DPR-RI dan DPD RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat secara 'kilat' dalam waktu setengah hari. Namun ini berbeda yang digelar Komando Distrik Militer 0104 Aceh Timur, Sabtu 5 September 2015, training wawasan kebangsaan dan bela negara digelar selama dua hari, dan pesertanya bukan orang biasa, melainkan mantan combatan GAM.

[caption id="attachment_25472" align="alignleft" width="707"]Out Bound bagian dari training wawasan kebangsaan dan bela negara yang digelar kodim Aceh Timur, Sabtu, 5 September 2015 Out Bound bagian dari training wawasan kebangsaan dan bela negara yang digelar kodim Aceh Timur, Sabtu, 5 September 2015[/caption]

60 peserta berasal dari tiga kabupaten dan kota ini, Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang berasal dari latar belakang yang berbeda, ada yang dari Organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat dan mantan combatan GAM.

Ketua Ormas RAYA Mukti Alfiansyah mengatakan anggotanya yang umumnya mantan combatan GAM yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam upaya membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Menurutnya, saat ini semua kombatan sudah kembali kepangkuan ibu pertiwi dan mempunyai hak dan kewajiban yang sama sebagai rakyat Indonesia.

,”Semua orang termasuk eks kombatan harus bisa memahami pentingnya wawasan kebangsaan sebagai bagian dalam menjalani hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”Kata Mukti

Mukti juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi dan bahkan dalam skala yang lebih besar dan pesertanya juga lebih banyak baik dari kalangan OKP maupun eks kombatan. (i/str-alm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.