Header Ads

Kagura Loem, Aleh Paki-Paki, Forum Ini Minta Evaluasi atau Bubarkan Lembaga Wali Nanggroe

acehbaru.com | Banda Aceh – Forum yang menamakan dirinya Forum Tolak Wali Nanggroe mendesak DPRA untuk mengevaluasi dan meminta pertanggungjawaban kinerja Lembaga Wali Nanggroe (LWN) selama dua tahun berjalan. Mengingat pentingnya kejelasan pertanggungjawaban serta kinerja LWN yang menyerap Anggaran APBA begitu besar hingga mencapai Ratusan Milliar pertahunnya.

“Kami menilai kesimpangsiuran dan ketidakjelasan dari tugas dan fungsi LWN ini juga menjadi suatu persoalan serius yang harus segera ditangani oleh pemerintah Aceh khususnya DPRA,” Ujar Juru Bicara Aksi Nanda Topan

Forum Tolak Wali Nanggroe menuntut DPRA sebagai aktor yang telah membidani lahirnya LWN, kami mendesak DPRA untuk segera mengaudit dan mengevaluasi lembaga tersebut. Kami menilai sampai hari ini LWN stagnan dan tidak melakukan kinerja apapun, dan tidak mempunyai kontribusi yang besar terhadap kehidupan masyarakat Aceh. Mengingat juga tumpang tindihnya peran dari lembaga tersebut.

“Kami mensinyalir LWN itu tidak sesuai dengan semangat kesejahteraan rakyat yang dielu-elukan oleh pemerintah Aceh. Kami menginginkan pemerintah Aceh memperuntukkan APBA dengan tepat sasaran dan tidak untuk hal yang mubazir. Maka dari itu kami menghimbau masyarakat Aceh untuk bersama-sama menolak keberadaan LWN tersebut,” Harap Nanda

Kata Nanda, melalui Forum Tolak Wali Nanggroe pihaknya bukan sekali ini saja menyatakan menolak Wali Nanggroe, namun mereka mengklaim akan tetap konsisten menyuarakan dan meyakinkan masyarakat Aceh bahwa Lembaga Wali Nanggroe tidak ada manfaatnya sedikitpun bagi kehidupan masyarakat. Dan Forum ini juga akan meyakinkan masyarakat bahwa lembaga Wali nanggroe juga tidak menunjang kesejahteraan, tidak menyelesaikan persoalan kemiskinan di Aceh.

,”Kami akan terus bergerak dan mengajak seluruh elemen pergerakan sipil untuk secara bersama-sama menuntut pembubaran Lembaga Wali Nanggroe ini,” Katanya. (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.