Header Ads

Kabut Asap, Jurnalis Lhokseumawe Bagikan 4000 Masker Gratis

acehbaru.com | Lhokseumawe - Kondisi kabut Asap yang semakin parah membuat sejumlah wartawan lintas organisasi yang bertugas di wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, membagikan 4000 masker gratis kepada pengguna jalan di Sp Jam Kota Lhokseumawe, Minggu, 20 September 2015 siang

Aksi Jurnalis tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat pengguna jalan. Kabut asap akibat kebakaran hutan di Riau membuat jarak pandang di Kota Lhokseumawe semakin terganggu.

Rahmad YD Koordinator aksi kepada reporter acehbaru.com mengatakan aksi bagi-bagi masker gratis ini untuk mengajak masyakat Kota Lhokseumawe untuk menghindari dampak buruk dari kehadiran asap tak bergune, dan mengajak masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah supaya terhindari dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh asap.

"Dalam aksi sosialisasi ini kita membagikan 4000 masker gratis untuk pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor khususnya bagi anak anak, karena kondisi ketahanan tubuh mereka masih lemah di banding orang dewasa," Ujar Rahmad fotografer Nasional itu

Acara sosialisasi masker gratis ini untuk mengajak masyarakat supaya terhindar dari efek negatif , ganguan pernafasan atau infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat kabut asap tersebut.

",4000 masker yang kita bagikan ini, kami kumpulkan dari donatur, PMI Cabang Aceh Utara, Koramil 16 Banda Sakti, dan dana patungan dari kalangan wartawan itu sendiri,"Kata Rahmad.

Selain sejumlah jurnalis, utusan duta wisata, anggota Pramuka, serta anggota TNI juga ikut mensosialisasi  penggunaan masker akibat kabut asap saat berada di luar rumah. (Tfq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.