Header Ads

Kabar duka, Boat Pembawa Pekerja Aceh Karam Di Laut Perak Malaysia, Belasan Meninggal

acehbaru.com | Perak – Sebuah boat yang mengangkut puluhan warga Aceh yang hendak kemabli ke kampong halaman dikabarkan tenggelam, Kamis 3 september 2015 dinihari. Kamis 3 September 2015
Reporter acehbaru.com di Malaysia melaporkan insiden tersebut diperkirakan terjadi pukul 02:00 Wib dinihari tepat nya dikawasan Sabak Bernam Kuta Meulintang negeri bagian Perak.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, penumpang boat diperkirakan berjumlah 70 orang sebagian besar adalah warga dari berbagai kabupaten kota di Aceh.

Harian Metro Malaysia melaporakan hingga pukul 20:00 wib malam sedikitnya 14 korban bot karam di perairan Sabak Bernam, sudah tiba rumah sakit Raja Permaisuri Bainun (HRPB) Ipoh ibu kota negeri bagian Perak.

Ketua Polis Daerah Hilir Perak, Asisten Komisioner Mohd Shuhaily Mohd Zain, semua mayat mangsa bot karam itu dibawa dari Balai Polis Hutan Melintang pada 6.30 petang dan selamat sampai pada 8.20 malam.

"Semua mayat ia itu 13 wanita dan seorang lelaki dibawa ke HRPB bagi proses bedah siasat bagi mengenal pasti punca sebenar kematian.

Hingga saat ini ada 19 orang yang selamat, sebagian dirawat di Hospital Teluk Intan. Dan 14 lainnya ditahan pihak polisi setempat.

Sementara operasi pencarian dan penyelamatan di pelabuhan Sungai Sumun, Hutan Melintang sudah hentikan sementara waktu," katanya ketika ditemui di sini, hari ini. (ira/yed)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.