Header Ads

Johan Budi dan 7 lainnya Lolos Seleksi Capim KPK

acehbaru.com - Johan Budi SP  Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK bersama 7 lainnya masuk dalam delapan nama calon pimpinan (capim) KPK yang diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), setelah dilihat Presiden kemudian nama tersebut akan dikirimkan Presiden Jokowi ke DPR RI.Selasa 1 September 2015.

Johan Budi mengaku siap menghadapi proses uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilakukan oleh Komisi III DPR RI dalam waktu dekat ini. Menurut dia, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk mengikuti tes akhir oleh para anggota dewan.

"Saya ikuti saja prosesnya (uji kepatutan dan kelayakan di DPR), mengenai persiapan, tidak ada yang khusus," kata Johan saat dihubungi Okezone, Selasa (1/9/2015).

Mantan Juru Bicara KPK itu tak ingin sesumbar soal lolos atau tidaknya di DPR nanti. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada para legislator untuk menentukan siapa yang terbaik untuk menahkodai lembaga antirasuah ini.

"Soal lolos atau tidak di DPR, sepenuhnya saya serahkan penilaian kepada DPR, siapa yang terbaik menurut mereka. Kita hormati apapun putusan DPR," tukasnya.

Berikut delapan nama Capim KPK Jilid IV:

1. Saut Situmorang (staf ahli kepala BIN);

2. Surya Chandra (Direktur Trade Union Center dan dosen Unika);

3. Alexander Marwata (hakim ad hoc Tipikor);

4. Basaria Panjaitan (Polri);

5. Agus Rahardjo (mantan LKPP);

6. Sujanarko (Direktur Direktorat Pembinaan Jaringan Kerja sama Antar-Komisi dan Instansi KPK);

7. Johan Budi SP (Pelaksana Tugas Pimpinan KPK);

8. Laode Muhammad Syarif (Rektor Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dan Senior Adviser Partnership for Govermance Reform in Indonesia) (Okezone)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.