Header Ads

Ini Karya Cerdas Ahmed Mohamed Yang lain Sebelum Ditangkap

acehbaru.com - Ahmed Mohamed, 14 tahun siswa yang ditangkap polisi gara-gara merakit jam karena dikira Bom di sekolahnya, MacArthur High School, Irving, Texas, Amerika Serikat. Akhirnya tindakan polisi itu membuat ahmed terkenal, sampai presiden Amirika Barack Obama mengundangnya ke Gedung Putih, serta bos Facebook juga ingin bertemu dengannya.

Ternyata bukan kali ini saja Ahmed berkarya, sebelumnya remaja cerdas ini juga telah berkreasi dengan merakit alat elektronik lain. Tempo.co merilis, Ahmed berhasil merakit sebuah radio yang menjadi kreasi pertamanya.

Setelah itu, dia mencoba memperbaiki mesin gokar, mobil yang digunakan untuk balapan kelas pemula, dan akhirnya berhasil. "Yang terakhir dia berhasil merakit satu unit speaker dengan kemampuan Bluetooth, yang dijadikan hadiah untuk temannya," Tulis media tersebut.

Keluarga Mohamed mengakui bahwa putranya memang senang dengan hal-hal berbau teknologi. Ia juga sering membuat radio rakitan.

"Anak saya ingin menjadi penemu," kata ayahnya, Elhassan Mohamed. "Tapi, karena namanya Mohamed dan kejadian 11 September yang baru diperingati, anak saya mendapat perlakuan buruk." (I |Tempo.co)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.