Header Ads

Haji Uma : Aceh Berpotensi Berkembang Dengan Ekonomi Kreatif

acehbaru.com | Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) mengatakan Aceh perlu digalakkan pengembangan ekonomi kreatif. Namun pemerintah harus menampung hasil produk warga.
“Aceh berpotensi berkembang ekonomi kreatif, tetapi pemerintah harus mendukung dan menampung hasil produk warga,” Ujar Sudirman alias Haji Uma, Selasa,1 September 2015

Menurutnya perkembangan ekonomi kreatif harus di ikuti dengan perkembangan pariwisata, dimana pengunjung datang ke Aceh karena ada sesuatu yang kita tawarkan dan itu menarik buat mereka.
Maka untuk mewujudkan itu, katanya, pemerintah daerah harus membina baik permodalan, maupun menampung serta mempromosi hasil dari kretaivitas warga.

“Tanpa dukungan dari pemerintah masayarkat juga akan sulit bangkit, oke sudah dibuat, kemana pasarnya, makanya pemerintah harus berpikir ini,” Tambah Haji Uma

Menurutnya dataran tinggi Gayo suatu daerah yang sangat berpotensi dalam pengembangan ekonomi kreatif, seperti kreatifitas mengolah kopi, dan produk sandal lokal disana, tinggal bagaimana pemerintah setempat mengemasnya. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.