Header Ads

Grand Max Kontra Bus Pelangi, 1 Tewas

acehbaru.com | Aceh Timur- Kecelakaan maut sering terjadi di Desa Paya Demam, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur. Kali ini bus penumpang Putra Pelangi kontra Daihatsu Grand max, akibatnya satu orang meninggal dunia dan satu kritis, Minggu, 06 September 2015 sekira pukul 02:00 Wib

M. Nurdin, warga setempat mengisahkan kecelakaan maut itu berawal dari arah Banda Aceh melaju satu unit mobil Daihatsu Grand Max degan nomor polisi BK 8928 CW diperkirakan menuju nenuju Medan, dengan kecepatan sedang, dirinya juga sempat melihat mobil Daihatsu Grand Max melebar ke kanan jalan, tanpa memperhatikan arus Lalulintas.

"Saat itu kami sempat melihat mobil Daihatsu Grend Max terlalu kekanan dan diduga sopir tidak memperhatikan Rambu-rambu Lalulintas, padahal Jalannya sangat lempang tiba-tiba terdengar suara dentuman tabrakan, ternyata mobil Daihatsu Grand Max tadi yang kamilihat, kontra dengan Bus Angkutan Umum, Putra Pelangi, yang datang dari arah Medan Sumatera Utara,"ujar Nurdin.

Akibat nya, lanjut Nurdin. Mobil Daihatsu Grand Max dihantam Bus Angkutan Umum Putra Pelangi dibagian depan kanan mobil Daihatsu tersebut, sehingga pengemudi beserta penumpang terpental keluar dari dalam mobil, dan terkapar dibahu jalan.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Lalulintas Polres Aceh Timur, AKP Nita Febriyanti ST, Lakalantas yang terjadi di Desa Paya Demam Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, antara mobil Daihatsu Grand Max yang kontra dega Bus Putra Pelagi, menewaskan satu orang.

"Lakalantas yang terjadi antara Daihatsu Grand Max dangan Bus angkutan Umum Putra Pelangi, mengakibatkan Satu orang meninggal dunia, bernama Rasmin Barus (28) warga Desa Kuto Mulyo, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, sedangkan kawannya Natalius Koban (33) warga Desa Merbarui, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang, kritis," pungkas Kasat Lantas.

Korban yang meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP), merupakan pengemudi mobil Daihatsu tersebut, sambung Kasat Lantas, akibat mengalami benturan di bagian kepala dan kedua tangan serta kedua kakinya patah.
Sedangkan kawannya Natalius, megalami luka koyak di kepala, dan sempat di rawat di Pukesmas Simpang Ulim sebelum di rujuk ke RS Graha Bunda Idi Rayeuk.

"Pengemudi Bus Putra Pelangi yang di kemudikan oleh Rahmat Fajri warga Desa Pulo Ara Kabupaten Bireun megalami luka ringan, sehingga penumpang berhamburan keluar dari Bus tersebut," ujar AKP Nita. (i/str)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.