Header Ads

Fakultas Teknik Unimal Yudisium 197 Lulusan

acehbaru.com | Aceh Utara - Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh mengukuhkan 197 peserta lulusan dari berbagai jurusan pada acara Yudisium Gelombang l 2015/2016 di Aula Serba Guna universitas setempat, Reuleut, Aceh Utara, Kamis 17 September 2015.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan karena kali ini Yudisium dengan peserta paling banyak dari yang pernah ada," kata Ketua Panitia Ezwarsyah ST MT dalam sambutanya.

Dikatakan, 129 peserta adalah laki-laki, sedangkan 68 peserta adalah perempuan dengan rincian untuk peserta yang mendapatkan predikat cum laude (pujian) sebanyak 7 peserta, sangat memuaskan 116 peserta, dan memuaskan 74 peserta. Mereka tercatat dari berbagai jurusan, antara lain Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Elektro dan Teknik Mesin. "Sedangkan Teknik Arsitektur kali ini tidak ada," tandas Ezwarsyah.

Sementara itu, Pembantu Dekan I Herman Fithra ST MT yang mewakili Dekan Fakultas Teknik Ir Hafli MT dalam sambutannya menuturkan bahwa mulai saat ini peserta lulusan resmi dinyatakan sebagai insan yang memiliki gelar kesarjanaan, yakni sarjana teknik strata I (ST).

Selain itu, ia juga meminta segenap lulusan untuk melakukan implementasi terhadap masyarakat dari apa yang didapatkan selama di kampus tersebut. "Jadilah sarjana yang kreatif dan berguna bagi bangsa. Yang jangan menggangur," katanya.

Turut hadir dalam acara itu sejumlah staf fakultas serta ketua sekaligus sekretaris dari masing-masing jurusan.

Acara ini dibuka dengan pembacaan Alqur'an dan ditutup dengan do'a serta penyerahan bingkisan dari peserta lulusan sebagai bentuk kontribusi mereka terhadap jurusannya masing-masing. (ami)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.