Header Ads

Faisal Ali Terpilih Sebagai Ketua PGRI Makmur

acehbaru.com | Bireuen - Faisal Ali terpilih sebagai ketua organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia( PGRI ) Cabang Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen periode 2015 – 2020 menggantikan ketua sebelumnya Afrial S.Pd dalam Konferensi Cabang ( KonferCab ) yang gelar di Aula Kantor Camat Makmur , Rabu 16 September 2015.

Nurmadiah , S.Pd ketua pelaksana KonferCab saat pembukaan menjelaskan, untuk kembali menggairahkan organisasi guru di Kecamatan Makmur ini perlu dibuat penyegaran kepengurusan yang dinilai selama ini tidak aktif dari aktivitas, oleh karenanya kami mengundang para guru baik dari dinas P dan K maupun Kementerian Agama untuk duduk bersama memikirkan kelanjutan organisasi PGRI ini.

“Organisasi PGRI di Makmur sudah pernah ada, namun selama ini vakum. Maka hari ini kita buat penyegaran kepengurusan agar wadah ini bisa lebih eksis dalam.

Sementara itu sebelum pemilihan dilaksanakan , ketua PGRI Kabupaten Bireuen Drs. Zainuddin. M.Pd mengungkapkan dengan keluarnya Undang-Undang Guru dan Dosen, maka sesuai pasal 42 undang-undang itu kita setiap guru diberi kebebasan untuk mendirikan organisasi profesi.

Oleh karena itu kita perlu untuk membentuk dan menggerakkan kembali organisasi profesi ini ,“dengan adanya organisasi semacam ini, kita dapat memperjuangkan harkat dan martabat serta kwalitas para guru,"ungkapnya

Dia juga berharap kepada pengurus terpilih nantinya dapat bekerja maksimal untuk memperjuangkan aspirasi para anggota, “ lupakan masa lalu untuk menuju masa depan yang lebih maju “. Harap Zainuddin

Pantauan acehbaru.com konfercab yang juga dihadiri ketua Sekum PGRI Fahrizal dan Ketua Kobar-GB Kabupaten M Jafar, diikuti oleh 39 peserta perwakilan dari 22 lembaga pendidikan mulai dari tingkat TK hingga SMA/MA dalam wilayah kecamatan Makmur berlangsung lancar dan peserta berhasil memilih dan menetapkan Faisal Ali S.Ag sebagai ketua , Wakil Ketua Ibrahim S.Pd sementara posisi sekretaris dijabat oleh Fauzan A.Ma sedangkan Wakil Sekretaris Linawati S.Pd dan Jamaliah S.Pd menjadi bendahara.

Sementara itu pada hari sama vorum juga berhasil memilih pengurus Koalisi Barisan Guru Bersatu ( Kobar – GB ) Regional Kecamatan Makmur yang diketuai oleh Ibrahim S,Pd, Zubir S.Pd sebagai wakil Ketua darn Bendahara Linawati S.Pd. (lia )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.