Header Ads

Tempat Transaksi 'Eskondel' Ditutup, PSK Demo

acehbaru.com - Rencana pemerintah Kabupaten Jayapura menutup lokalisasi atau tempat 'transaksi eskondel' Tanjung Elmo pada 17 Agustus 2015 mendatang, puluhan pekerja seks komersial (PSK) di Kabupaten Jayapura, Papua, menggelar aksi demo penolakan.

Aksi protes yang dilakukan pada Kamis 6 Agustus 2015 dilakukan dengan mengelilingi Kompleks Lokalisasi Tanjung Elmo sambil membawa sejumlah pamflet yang berisi penolakan penutupan lokalisasi dan meminta pemerintah setempat memberikan solusi yang tepat bagi penghuni lokalisasi.

Koordinator Kelompok Kerja Perempuan Berdaya Filia Budi Utami mengatakan, sebetulnya pihaknya meminta jangka waktu penutupan lokalisasi.

"Kenapa kita meminta jangka waktu, karena seakan-akan pemerintah itu memberikan informasi ini mendadak," ujarnya sebagaimana diberitakan Okezone.com

Lokalisasi yang berada di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, ditutup berdasarkan surat edaran Bupati Jayapura Nomor 188-4/222 Tahun 2015 tentang Larangan Melakukan Aktivitas Prostitusi. Surat tersebut ditandatangani Bupati Jayapura Mathius Awoitauw pada 8 Juni 2015. (i/sumber Okezone.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.