Header Ads

Shelter Blang Adoe Ditempati 318 Muslim Rohingya

acehbaru.com | Aceh Utara - Shelter (hunian darurat) yang telah dibangun oleh lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis 6 Agustus 2015, mulai ditempati oleh 318 muslim Rohingya. Selama ini mereka menempati gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang berdekatan dengan hunian darurat tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Aceh Utara, Amir Hamzah, kepada acehbaru.com, Kamis, 6 Agustus 2015, mengatakan, proses pemindahan mereka berjalan lancar. Terlihat semua warga Rohingya saling membantu memindahkan barang-barang mereka ke Shelter.

“Ada 120 pintu shelter yang dibangun oleh ACT, maka ratusan muslim Rohingya menempati dengan tatacara yang telah ditentukan. Seperti, khusus untuk pasang suami-istri dan anaknya berada dalam satu bilik atau pintu shelter,”jelas Amir Hamzah.

Sedangkan, bagi warga yang masih lajang, mereka diberikan satu bilik untuk berempat. Baik warga laki-laki dan perempuan sehingga mereka lebih saling akrab sesama pengungsi. Kata Kabag Humas ini, untuk peresmian shelter itu akan dilakukan pada 12 Agustus mendatang.

“Direncanakan ketika peresmian itu nantinya, akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf sekaligus melakukan peresmian penggunaan shelter oleh pengungsi Rohingya,”ucap Amir Hamzah. (mrz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.