Header Ads

Polemik Bendera Aceh, Janji Yang Belum Terbukti

acehbaru.com | Banda Aceh - Elemen civil mahasiswa yang tergabung dalam wadah Jaringan Mahasiswa Kota (JMK) dalam aksi didepan gedung DPRA juga mempertanyakan soal bendera menjadi tanda tanya besar bagi pemerintah Aceh.

"Bendera sebagai bahagian dari simbol politik adalah polemik yang tidak pernah tuntas untuk direalisasikan" kata Nanda Topan kepada acehbaru di depan gedung DPRA, Banda Aceh, Kamis, 27 Agustus 2015, pagi. (Baca: JMK Protes Kekuasaan & Otoritas Wali Nanggroe )

Dia menyebutkan hal itu disebabkan oleh mental kuasa pemeritah Aceh yang menjadikan masyarakat sebagai tameng dari polemik tersebut. Namun yang perlu diketahui bahwa bendera merupakan produk dari perjuangan dan janji politik yang harus direalisasikan segera. Pemerintah harus cerdas dan tanggap dalam menghadapi persoalan ini, agar tidak menjadi penghambat dalam meneruskan agenda-agenda kesejahteraan.

Secara keseluruhan pemerintah Aceh harus terbuka dalam menjalankan pemerintahan agar pembangunan dalam periode pemerintahan historis, dapat berjalan cepat sebagaimana mestinya.

"Hal ini juga menjadi harapan dan cita-cita rakyat Aceh agar terwujudnya Aceh berkeadaban sesuai dengan nilai dan tujuan perjuangan" tutup Nanda. | TIA |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.