Header Ads

Petani Temukan Bom di Lhokseumawe

acehbaru.com | Lhokseumawe – Idris (45) seorang petani tambak Desa Ujong Pacu, Kec. Muara Satu, Lhokseumawe, Selasa 25 Agustus 2015 menemukan bom rakitan di kawasan tambak miliknya.

Bom tersebut ditemukan Idris sekira pukul 15.00 WIB. Diperkirakan berdiameter 4 sentimeter, panjang 40 sentimeter dan berat sekitar 15 kilogram yang dibalut dengan lakban lengkap dengan kerumunan kabel.

“Ketika itu saya sedang membersihkan sampah di kawasan tambak. Saya melihat benda mirip pipa ada kawatnya. Dan ternyata itu bom, “ kata Idris.

Setelah itu Idris melaporkan hal tersebut kepada seorang kawannya, Munawar sampai diketahui warga sekampung. Lalu warga setempat melaporkan hal tersebut ke polisi.

Tak lama kemudian pihak Polres Lhokseumawe dan tim penjinak bom menuju ke lokasi kejadian melakukan olah TKP serta mengamankan bom rakitan tersebut.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu di lokasi berbeda di desa setempat dua bom meledak yang menimbulkan sejumlah warga kritis dan luka. Ledakan itu diduga kuat ulah pihak yang tidak senang dengan aksi serius pemberantasan narkoba yang diterapkan di desa itu. (ami)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.