Header Ads

Permintaan Sapi Meningkat di Bireuen

acehbaru.com | Bireuen - Permintaan sapi di pasar hewan Geuleumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen meningkat tajam. Hal tersebut diungkapkan oleh setempat, Sulaiman, SP. Minggu, 23 Agustus 2015

Sulaiman petugas peternakan setempat  mengatakan, kebiasaan menjelang Hari Raya Idul Adha maupun hari-hari besar lainnya, kebutuhan ternak selalu meningkat. “Pada tahun ini jumlah penjualan ternak meningkat hingga 30 persen di banding tahun lalu, Begitu juga dengan harga jual ternak naik 1,5 juta per ekor,” katanya.

Selain itu katanya, jumlah sapi yang didatangkan oleh para pedagang dari berbagai kabupaten ke Bireuen jumlahnya meningkat, dan dampak ekonomi bagi masyarakat sangat baik.

Nasir, salah seorang pedagang ternak yang dijumpai media ini dilokasi pelelangan ternak tersebut juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, jumlah permintaan ternak, baik ternak besar maupun ternak kecil, menjelang hari raya Idul Adha 1436 H terjadi peningkatan drastic.

“Jumlah yang minta ternak akhir-akhir ini terus meningkat. Seperti hari ini, saya bawa sapi 10 ekor, sisa yang tidak terjual hanya 3 ekor, yang lainnya semua terjual,” ujarnya bahagia. (i/str-Zul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.