Header Ads

Pengungsi Rohingya Ditangkap Sedang ‘Nikmati’ Ganja

acehbaru.com | Langsa- Tiga pengungsi asal Myammar dan satu imigran asal Banglades yang menetap dikamp pengungsian Desa Bayeun Kabupaten Aceh Timur ternyata memiliki perangai yang sama dengan individu warga Indonesia yang berada di luar negeri. Ke empat mereka tertangkap sedang ‘menikmati’ ganja. Selasa, 11 Agustus 2015.

Kepala Satuan Narkoba Polres Langsa Ipda Syamsudin. SH, selasa mengatakan, Penangkapan ke empat tersangka dilakukan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Timur. Suatu malam anggota Satpol PP yang bernama Salman saat bertugas piket mengawasi kamp pengungsi Rohingya dan imigran Banglades melihat gelagat mencurigakan dari salah satu camp.

Saat di periksa ternyata tiga pengungsi Rohingya masing-masing Muhammad Araf (18) Bin Monit Ahmad, Muhammad (32) bin Kalu Sheikh. dan Muhammad Syukur (24) bin Muhammad Syukur Bin Muhammad Syofik, 24 thn, serta 1 orang Imigran asal Banglades Muhammad Ayub (22) bin Ismail Syurib sedang menggunakan Narkoba.

Dari ke empat tersangka di temukan Barang Bukti 1 (satu) paket Ganja yang terbungkus dengan kertas koran seberat 2 (dua) Gram dan 1 (satu) puntungan rokok sudah berisi ganja.

“Senin ke empat tersangka dan barang bukti dilimpah kan ke Polres Langsa guna pengembangan lebih lanjut,dan keempat tersangka di jerat pasal 111,114,127 ,dengan ancaman 4 tahun kurungan,” Ujar Syamsuddin.

Dalam proses hukum tersebut, ke empat pengungsi tersangka didampingi IOM dan pegawai imigrasi Langsa sebagai penterjemah bahasa. (i/str-a)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.