Header Ads

Pengibaran Bendera Merah Putih Di Kilometer Nol Bergeser Arah Tujuan

acehbaru.com | Sabang – Pengibaran bendera merah putih untuk menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan ke-70 berukuran jumbo 10x15 meter di Tugu Kilo Meter O Sabang bergeser arah tujuan. Kamis 13 Agustus 2015, karena diterpa angin kencang.

Dandim 0112 Sabang Letkol Inf Parsaoran Sirait, mengatakan, pengibaran bendera Merah Putih ukuran 10x15 meter dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70 itu sedianya di Tugu KM Nol.

Namun, karena angin berhembus sangat kencang sehingga mengakibatkan bergesernya arah tujuan pengibaran bendera.

“Dikatakan gagal sebenarnya tidak. Pada intinya kita melaksanakan pengibaran bendera, namun karena gangguan alam berupa angin kencang, maka mengakibatkan bergesernya arah tujuan,”katanya sebagaimana dikutip dari laman Serambinews.com

Sebelum bendera dikibarkan diatas puncak tugu Kilo Meter Nol, terlebih dahulu dilakukan pengibaran bendera Merah Putih dari dasar laut yang dipimpin langsung Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam itu berlangsung lancar

Pengibaran bendera di ujung barat Indonesia itu dilakukan Kodam Iskandar Muda bekerjasama dengan Pemko Sabang. (lia/ Sumber Serambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.