Header Ads

Peneror bom Rakitan Di Ujong Pacu dibekuk, 1 Ak 47 dan FN disita

acehbaru.com | Lhokseumawe-  Timsus Polda Aceh Bersama Resmob Polres Lhokseumawe berhasil menangkap Fauzi 30 tahun warga Desa Ujong Pacu Kecamatan Muara Satu Kota LHokseumawe, yang selama ini menjadi DPO polres Lhokseumawe Dalam kasus peletakan Bom rakita di pos jaga desa setempat, pelaku di tangkap pada Kamis dini hari 27 Agustus 2015, bersama pelaku polisi berhasil mengamankan 2 pucuk senjata api.


 Berdasarkan  informasi yang di dapat oleh reporter acehbaru.com. setelah di tangkap fauzi mengaku bahwa pada dirinya ada satu pucuk senjata api jenis AK- 47 yang telah di simpan di atas pohon kelapa di belakang rumah mertua nya di Desa Darul Aman Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireun.


Saat itu juga tim di pimpin oleh Kompol Erlintang jaya di back up tim resmob polres Lhokseumawe pukul 01.00 wib kamis dinihari bergerak menuju rumah mertua tersangka, Karena menurut pengakuan palaku dirinya ada menyimpan senjata api di belakang rumah mertua nya.


Masih menurut sumber acehbaru.com, sesampai nya di rumah mertua fauzi, salah seorang anggota polisi memanjat pohon kelapa yang pertama, namun di atas pohon tersebut tidak di temukan apa apa, tidak patah semangat selanjut nya pohon kelapa kedua pun di naikin, saat tersebut di temukan satu pucuk senjata api jenis AK-47 , magazen serta ratusan amunisi aktif yang di simpan dalam bungkusan kantong plastic warna hitam.


Selanjut nya pada pukul 3.45 wib kamis dini hari, timsus dari polda Aceh tersebut melakukan pengembangan kelokasi kedua, di lokasi tambak udang Desa Lhok Mambang Geurugok Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireun, di lokasi tersebut polisi berhasil mengamankan 1 pucuk senjata api jenis FN caliber 9 mm, 1 buah magazine serta 6 butir peluru aktif.


Sampai berita ini diturunkan, reporter belum memperoleh keterang resmi dari aparat kepolisian dari mapolres kota Lhokseumawe.


Seperti di ketahui, warga Desa Ujong Pacu Kecamatan Muara satu Kota Lhokseumawe melakukan patrol dan penyisiran terhadap Bandar narkoba yang ada didesa nya, dan saat tersebut palaku Fauzi 30 tahun warga setempat  di duga sebagai pelaku dari peletakan bom rakitan yang meledak di pos jaga desa tersbebut.(Tfk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.