Header Ads

Pendaftar Pendamping Lokal Desa untuk Aceh Utara Capai Enam Ratusan

acehbaru.com |  Lhokseumawe – Di hari ke-4 rekrutmen Pendamping Desa pasca pengumuman di website www.bpm.acehprov.go.id, untuk posisi Pendamping Lokal Desa di Kabupaten Aceh Utara sudah mencapai enam ratusan.

Hal itu berdasarkan pantauan acehbaru.com di Kantor PNPM MPd Aceh Utara di Kuta Blang Lhokseumawe, saat petugas mencatat satu persatu berkas lamaran yang masuk, Jum’at 7 Agustus 2015 sore.

Ironisnya, masih terdapat sejumlah pelamar yang kurang paham tentang aturan lamaran. Padahal Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh melalui Satuan Kerja Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD)  sudah menjelaskan semua aturan main atau ketentuan untuk pelamar di website www.bpm.acehprov.go.id.

Salah satunya seperti yang dilakukan seorang warga asal Kota Lhokseumawe. Niatnya ingin melamar posisi Pendamping Lokal Desa untuk ditempatkan di sejumlah desa di kota setempat, namun dirinya membawa lamaran tersebut ke Kantor PNPM MPd Aceh Utara. Padahal berkas lamaran mesti dikirim melalui pos ke Satuan Kerja Provinsi Aceh, kecuali untuk posisi Pendamping Lokal Desa di kabupaten, harus diserahkan langsung ke Kantor PNPM kabupaten masing-masing.

“Ya.... saya tidak tau. Saya pikir di sini,” katanya.

Sementara petugas tersebut langsung menjelaskan bahwa untuk warga kota yakni bukan kabupaten, lamarannya harus dikirim via pos ke Satuan Kerja Provinsi Aceh.

[caption id="attachment_24426" align="alignnone" width="702"]Sejumlah pendaftar Pendamping Desa mengantre di Kantor Pos Lhokseumawe, Jum'at 7 Agustus 2015. Sejumlah pendaftar Pendamping Desa mengantre di Kantor Pos Lhokseumawe, Jum'at 7 Agustus 2015.[/caption]

Sementara itu, berdasarkan pantauan di Kantor Pos Kota Lhokseumawe, belasan pendaftar Pendamping Desa tampak mengantre proses untuk pengiriman lamaran tersebut.

Untuk diketahui, rekrutmen Pendamping Desa merupakan upaya pemerintah untuk mendukung penerapan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dalam wilayah Aceh. Pendamping desa ditempatkan di sejumlah tingkat, di kabupaten, kecamatan dan lokal desa dengan total kuota yang dibutuhkan 2.852 pendamping.

Pendaftaran bisa online di website www.pendamping.kemendesa.go.id dan juga bisa dikirim via pos setelah sejumlah format dokumen lamaran sesuai di website www.bpm.acehprov.go.id, batas pendaftaran sampai 10 Agustus 2015. (Laporan AMI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.