Header Ads

Pemburuan ‘Diam Tapi Pasti’ Untuk Kelompok Din Minimi

acehbaru.com | Lhokseumawe – Pasca tewasnya Ridwan (35) anggota kelompok bersenjata Din Minimi  Dirumahnya di Desa Pulo Meuria Kecamatan Geureudong Pasee Kabupaten Aceh Utara, Kamis, 20 Agustus 2015. Kepolisian Resort Lhokseumawe dibantu Timsus Polda Aceh akan terus melakukan pengejaran terhadap 4 kawan Ridwan yang lolos dalam penggrebekan itu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono, S.Ik, Jumat, 21 Agustus 2015 mengatakan pemburuan terhadap 4 anggota Din Minimi yang lolos saat dilakukan penggrebekan rumah Ridwan di Desa Pulo Meuria Kecamatan Geureudong Pasee, Kab Aceh Utara akan terus dilakukan. Namun pemburuan tersebut tidak dilakukan dengan pengerahan pasukan secara besar –besaran. “ Pemburuan dilakukan oleh tim,” Ujar AKBP Anang.

Ridwan salah satu dari puluhan anggota bersenjata pimpinan Din Minimi tewas tertembak, Kamis 20 Agustus 2015 saat penggrebekan yang dilakukan Tim gabungan Polres Lhokseumawe dan Polda Aceh. Dalam peristiwa itu, polisi menyita satu pucuk AK-47 dua magazen. Dari dua magazen tersebut, 1 penuh dengan peluru, sementara satunya lagi sudah berkurang 3 butir.

Jenazah Ridwan yang sempat diangkut ke RSU Cut Meutia Lhokseuumawe untuk keperluan Visum. Pada Pukul 10:00 wib pagi, Jumat, 21 Agustus 2015  jenazah dipulangkan kerumah duka untuk dikebumikan. (ira/tfq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.