Header Ads

Pang Misee Besuk Mulyana

acehbaru.com | Aceh Timur - Ketua DPRK Aceh Timur Marzuki Ajad didampingi Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf mengunjungi Mulyana, gadis penderita penyakit kritis yang belum diketahui di Desa Alue Batee, Kec. Peudawa, kabupaten setempat, Jum'at 7 Agustus 2015 sore.

Kondisi Mulyana sangat memperihatinkan, di mana anggota tubuh bagian atas tampak kurus, sementara kakinya membesar. Karena itu, kedatangan ketua DPRK yang karib disapa Pang Misee itu untuk memberi dukungan moril kepada Mulyana.

Marzuki mengatakan, dirinya sudah menghubungi Dinas Kesehatan Aceh Timur dan Direktur RSU Idi untuk segera menangani penderita penyakit aneh yg belum diketahui itu.

"Sebelumnya saya sama sekali tidak mengetahui bahwa kesehatan Mulyana sudah seperti itu," ujar

Menurutnya, Mulyana perlu penanganan cepat dan intensif, karena yang diderita bukan penyakit biasa yang bisa dipertahankan dengan pengobatan biasa.

Sementara Razali Yusuf meminta Pemkab Aceh Timur untuk mendata kesehatan warga di kabupaten itu sekali dalam seminggu. "Bukan data warga yang datang ke Puskesmas, tapi data dari Bidan di setiap desa agar kejadian yang dialami Mulyana tak turulang," katanya.

Dirinya juga meminta Dinas Sosial setempat tidak cuma jadi penonton dalan perkara ini, karena kondisi Mulyana dan keluarganya juga masih jauh dari sejahtera.

"Terimaksih kepada awak media yang jauh-jauh hari telah meliput kondisi Mulyana, sehingga saat ini Mulyana banyak pendapat perhatian," ucap pria yang karib disapa Cek Li itu. (ami)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.