Header Ads

Muzakkir dan Mansurdin Doyok Ditangkap Pasca Kasus Nisam Disidangkan

acehbaru.com | Aceh Utara - Muzakkir dan Mansurdin Doyok warga Simpang Kramat yang  ditangkap pasca insiden meninggal dua anggota TNI di Alue Dua Kecamatan Nisam mulai disidangkan. Selasa 11 Agustus 2015

Kuasa hukum kedua terdakwa Fauzan, S.H mengatakan persidangan perdana berlangsung Senin, 10 Agustus 2015, Muzakir dan Marsuddin alias Doyok telah disidangkan di pengadilan negeri Lhoksukon. Muzakir dan Doyok atas dakwaan terlibat kasus penculikan dan kepemilikan senjata api tanpa izin (ilegal).

Pada sidang perdana pembacaan dakwaan dan pemeriksaan saksi-saks, dalam surat dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjerat keduanya dengan Pasal 328,333,365 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan Pasal 1 ayat (1) UU Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951 Tentanng Senjata Api, Bahan Peledak dan Senjata Tajam Jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP.

Setelah pembacaan surat dakwaan oleh JPU persidangan langsung dilanjutkan denngan agenda pemeriksaan saksi yang dihadorkan oleh JPU sebanyak 5 orang saksi. Dan setelah pemeriksaan saksi sidang ditunda dan akan digelar kembali pada tanggal 24 Agustus 2015. (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.