Header Ads

Marquez Hebat,Pertahankan Gelar Mr. America

acehbaru.com- Memang gawat, Marc Marquez untuk kesembilan kalinya menyapu bersih trofi MotoGP di daratan Amerika Serikat, dengan menjuarai Grand Prix Indianapolis setelah menyalip Jorge Lorenzo dalam tiga putaran terakhir, Minggu 9 Agustus 2015 waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Sementara itu pemuncak klasemen Valentino Rossi kembali mempertahankan rekor 100% finis podium dengan finis ketiga menaklukkan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menyusul adegan saling salip beberapa kali sejak putaran ke-18.

Bagi Marquez, ini untuk kelima kalinya secara beruntun dia menang di Indianapolis sejak masih berlaga di kelas Moto2 musim 2011. Memulai balapan dari pole, dia langsung disalip Lorenzo yang start dari posisi tiga namun mereka tak pernah jauh.

Marquez terus menempel pembalap Movistar Yamaha itu dan akhirnya bisa menuntaskan balapan sebanyak 27 putaran di posisi terdepan setelah menyalip dari sisi dalam.

Marquez juga mampu mencetak rekor putaran sirkuit saat race day dengan waktu 1 menit 32,025 detik

Hasil ini cukup menguntungkan buat Rossi karena Lorenzo hanya mampu memangkas empat poin menjadi sembilan. Jika posisi seperti paruh pertama balapan tak berubah, di mana Lorenzo memimpin dan Rossi di posisi empat, jarak mereka tinggal satu poin saja.

Pedrosa sementara itu harus puas finis keempat meskipun sempat kembali menyalip Rossi di dua putaran terakhir, sebelum akhirnya menyerah dengan perlawanan gigih The Doctor.

Pembalap Ducati Andrea Iannone nyaris sendirian saja ketika finis kelima, sementara duo Tech 3 Yamaha Bradley Smith dan Pol Espargaro finis berturut-turut di belakangnnya.

Mereka menaklukkan perlawanan sengit pembalap LVR Honda Cal Crutchlow yang finis ke delapan.

Andrea Dovizioso masih belum lepas dari nasib sial, sempat melebar waktu start dan tertinggal di belakang. Akhirnya pembalap Ducati itu bisa menuntaskan balapan di posisi sembilan, di depan pembalap Pramac Racing Danilo Petrucci. (i/beritasatu.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.