Header Ads

LBH Minta Polres Aceh Utara Segera Tangkap Pelaku Pembakar Kemaluan SU

acehbaru.com | Aceh Utara – SU seorang warga Aceh Utara mendapat kekerasan berupa pembakaran alat kelamin yang dilakukan oleh HS dan FH di pinggir sungai Gampong Serba Jaman Baroh Kec. Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Insiden tersebut sempat ditangani polisi setempat, karena tak ditahan akhirnya pelaku kabur. Rabu,19 Agustus 2015

Berdasarkan data yang diterima dari LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe menyebutkan insiden tersebut terjadi pada hari kamis, 2 Juli 2015 jam 09.00 WIB di pinggir sungai Gampong Serbajaman Baroh Kec. Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. SU di aniaya oleh HS dan FH menggunakan tangan dan Parang.

Penganiayaan tersebut dilatar belakangi dengan alasan mengobati (merajah) karena korban sering kesurupan, namun keterangan tersangka dibantah oleh korban, ia mengaku tidak kesurupan dan saat dianiaya dalam kondis sadar.

[caption id="attachment_24869" align="alignleft" width="300"]Fauzan, SH pengacara LBH Lhokseumawe Fauzan, SH pengacara LBH Lhokseumawe[/caption]

Hasil visum menunjukkan hasil Visum menunjukkan terdapat beberapa luka yaitu pada Alat kelamin korban terdapat luka bakar, luka di pangkal hidung, luka di ujung kemaluan, luka di kedua tangan dan kedua kaki serta beberapa luka lainya di sekujur tubuh korban.

Menurut LBH kasus ini sebelumnya ditanggani oleh Polsek Tanah Luas, namun korban meminta melalui LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe mengupayakan agar kasus tersebut dilimpahkan penyidikannya ke Polres Aceh Utara.

“Sebelum dilimpahkan berkas dari Polsek ke Polres Aceh Utara, Polsek Tanah Luas baru memeriksa 3 orang, nyakni korban, abang kandung korban dan abang kandung pelaku, dan salah satu tersangka telah mengaku, tapi tidak ditahan, akhirnya mereka kabur,” Ujar Fauzan, SH dari LBH Lhokseumawe

Fauzan menambahkan kasus ini tidak boleh dianggap sepele, karena keluarga korban merasa khawatir dengan belum ditahannya pelaku, pasalnya pelaku pernah mengancam tidak segan membunuh dan membakar rumah korban.

“ Kami meminta pihak Polres Aceh Utara untuk melakukan segala upaya dalam mencari tersangka, demi berlangsungnya proses hukum dan untuk kenyamanan dan keamanan korban,” Tambah Fauzan (irv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.