Header Ads

LBH Kecewa Sidang Muzakkir Doyok dan Mansurdin Anggeta Din Minimi Ditunda –tunda

acehbaru.com | Lhokseumawe - Sidang Muzakir dan Marsuddin (Anggota Din Minimi) kembali di tunda hari ini, Senin 31 Agustus 2015. Penundaan tersebut karena saksi dari Polres Lhokseumawe tidak hadir.

Sidang ketiga Muzakir (43) dan Marsuddin (36) dengan Agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu Polisi yang melakukan penangkapan serta penyidikan terhadap Muzakir dan Marsuddin terkait mengenai penculikan Mak Woe di krueng Geukuh, Kec. Dewantara, Kab. Aceh Utara di tunda karena polisi tidak hadir.

Penundaan tersebut disampaikan dalam sidang yang dihadiri oleh JPU dan Kuasa Hukumnya dari LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe.

,”Kami sangat kecewa dengan ditundanya sidang karena Polisi yang tidak hadir, hal tersebut karena semakin lambatnya putusan yang diterima oleh Muzakir dan Marsuddin, mengingat sidang kedua yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2015 terpaksa di tunda karena memperingati hari kemerdekaan Indonesia, tentu kami berharap proses persidangan untuk klien kami cepat mendapatkan putusan hakim,” Ujar Fauzan SH dari LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe.

Hal tersebut sesuai dengan asas Hukum acara pidana yaitu peradilan Sederhana, cepat dan biaya ringan, dalam hal ini, dalam melaksanakan peradilan diharapkan dapat diselesaikan sesegera mungkin dan dalam waktu yang singkat.

Dalam persidangan tersebut JPU mengatakan telah mengirim surat ke Polres Lhokseumawe namun pukul 14.00 WIB JPU mendapatkan informasi bahwa saksi tidak dapat hadir karena ada acara di Polres.

,”Kami tidak tahu acara apa, tapi intinya kami kecewa dan kami sangat berharap klien kami di proses dengan cepat, tentu dengan tidak menyalahi aturan-aturan serta tidak mengenyampingkan hak-hak Terdakwa yang telah diatur dalam KUHAP,” Tambah Fauzan

Sidang akan dilanjutkan kembali pada tanggal 7 September 2015 masih dengan agenda pemeriksaan saksi dari JPU yaitu dari Polisi Polres Lhokseumawe. (irv/Rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.