Header Ads

Jelang Aksi, Biroad Bireuen Mulai Survey Lintasan J-Trex

acehbaru.com | Bireuen - Sejumlah raider Bireuen Trail Organisation Adventure (Biroad) Bireuen melakukan survey lintasan tahap kedua dalam rangka persiapan Juang Trail Expedition (J-Trex) yang akan berlangsung, Sabtu sampai Minggu 10-11 Oktober 2015 mendatang.

Penelusuran titik lintasan  yang dilakukan pantia J Trex langsung dikomandoi oleh AKP Syamsul SH  dan para Raider Muda bersama, Senin 3 Agustus 2015.

Ketua panitia J-Trex Bireuen, AKP Syamsul SH mengatakan, survey lintasan J-Trex yang dilakukan pihaknya untuk mengetahui daerah-daerah yang rawan dan sulit dilintasi para peserta.

“Untuk kali ini lintasan yang kita gunakan sedikit lebih menandatang, ekstrim termasuk dalam hal pendakian Gunung seperti Gunong Goeh yang lebih sulit serta beberapa sungai yang agak deras guna menyeberangi lebih menyenangkan peserta.

Ini kita lakukan agar peserta lebih tertantang dari J Trex tahun lalu, begitu juga dengan lintasan lain yang sengaja kita gunakan sehingga peserta nantinya lebih puas dan bisa menikmati alam sesungguhnya,” rincinya.

Dijelaskan Syamsul, untuk  lintasan wilayah barat Bireuen diantaranya akan melintasi  perbukitan dan pegunungan serta hutan belantara dan menyeberangi beberapa sungai di kawasan Kecamatan Peudada, Jeumpa termasuk sebagian wilayah Kecamatan Juli.

“Sedangkan hari kedua,  peserta akan melintasi hutan, perbukitan, dan pergunungan, sungai kawasan Kecamatan Juli, Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng dan selanjutnya memasuki finis kawasan Kota Juang Bireuen,” ujar Syamsul.

Diterangkannya, J Trex tahun ini akan diikuti oleh lebih dari 400 raider, baik dari Kabupaten/Kota di Aceh ditambah riader luar  Aceh. “Untuk peserta dari luar Aceh yang telah mendaftar antara lain dari Medan, Sumatera Utara, Padang, Sumatera Barat, Jakarta, Bandung Jawa Barat, dan Kalimantan,”Terangnya.

Survey Lintasan J-Trex kali ini selain di ikuti oleh sejumlah Raider dari Biroad juga ikut serta salah seorang anggota DPRK Bireuen dari Partai Aceh (PA) Abdul Gani M. Isa.

"Terimakasih atas dukukungan semua pihak dalam rangka mempromosi Bireuen," sebut Mirza dari Biroad.(i/str-tag)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.