Header Ads

Danlanal Lhokseumawe Diganti

acehbaru.com | Lhokseumawe - Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Lhokseumawe  diganti dari pejabat lama Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra kepada Pejabat baru Letkol Marinir Nasrudin. Serah terima jabatan Danlanal tersebut  di Pimpin oleh Inspektur Upacara Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, SE, bertempat di Lapangan Mako Lanal Lhokseumawe.Sabtu 30 Agustus 2015


Serah terima Danlanal Lhokseumawe dihadiri oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto. SE, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib besertab Unsur Muspida Aceh Utara, Wali Kota Lhokseumawe Suhaidi Yahya beserta para unsur muspida Kota Lhokseumawe, Para Dandim dan Danyonif serta Komandan Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe, Sekda Ir Zulkifli, Sp yang mewakili Bupati Bireuen, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan yang hadir pada kegiatan Sertijab tersebut.

Dalam amanatnya, Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, SE, antara lain mengatakan, sertijab di lingkungan TNI Angkatan Laut, khususnya di wilayah Lamtamal I Belawan, merupakan wujud pembinaan personel. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada para personel supaya dapat mengaktualisasikan ide yang inovatif dan kreatif serta sebagai sasaran promosi dalam pengembangan karir personel tersebut. “Sehingga, TNI Angkatan laut dapat terus berkembang sebagai jawaban dari perkembangan situasi global,” ujarnya

Sekedar diketahui, Danlanal Lhokseumawe yang lama, Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra, akan bertugas di tempat yang baru sebagai Pakor Dosen Strategi Seskoal di Jakarta. Sedangkan penggantinya, Letkol Marinir Nasrudin, sebelumnya bertugas di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya.

Danlanal Lhokseumawe yang baru adalah berasal dari Putra Aceh, dan Dulu semasa konflik bersenjata di Aceh, Letkol Marinir Nasrudin pernah diserahi tugas sebagai Camat Daerah Militer (Darmil) Juli pada tahun 2003. Selain Juli, dua kecamatan lainnya di Kabupaten Bireuen juga pernah dijabat Camat Darmil, yaitu Jangka dan Makmur. (irv/ril)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.