Header Ads

‘Cerdas’ Berpakaian Wanita, Napi Lapas Narkoba Ambil ‘Remisi’ Kabur Di HUT RI ke-70

acehbaru.com | Langsa – Dikala 1.538 Napi Aceh dapat Remisi dihari HUT RI ke-70, berbeda dengan Suryadi alias Flores (30), warga Lhoksukon, Aceh Utara napi lembaga permasyarakatan Narkoba Desa Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur yang divonis sembilan tahun penjara memilih mengambil remisi ‘kabur’ dengan cara berpakaian wanita. Rabu, 19 Agustus 2015

Si napi yang diduga pencinta film India dan film kisah mafia lainnya benar –benar tidak kehilangan akal dikala hari Kemerdekaan RI ke-70. Ia justru seperti mendapatkan ruh kemerdekaan yang sejati di hari kemerdekaan itu, yang mungkin dimaknainya dengan kebebasan.

Tak heran dikala lapas dipenuhi sejumlah keluarga napi termasuk Suryadi yang hari itu juga di jenguk oleh istrinya. Mungkin sudah direncanakan sejak awal, dan makna ‘kemerdekaan untuk kebebesan’ telah ditanamkan sama istrinya.

Strategi untuk mengambil ‘remisi’ kabur ala Suryadi yang baru menjalani Sembilan bulan masa kurungan dari Sembilan tahun vonis yang ia terima pun dipraktekkan. Untuk memuluskan strateginya dan biar tidak terbaca petugas, ia terlebih dahulu di solek dan dipakaikan pakaian wanita termasuk jelbab.

Tepat pukul 15:00 wib saat hiruk pikuk pengunjung keluar masuk Lapas, kesempatan itulah dimamfaatkan untuk kabur. Kini pihak Lapas Narkoba sedang melakukan penyelidikan apakah ada pihak lapas yang terlibat, atau memang jagoan Suryadi karena sering nonton film mafia? (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.