Header Ads

Bea Cukai Lhokseumawe Musnahkan Senjata Tua

acehbaru.com | Lhokseumawe – Kantor Bea dan Cukai Kota Lhokseumawe bersama Polda Aceh, memusnahkan senjata  tua milik dinas bea cukai yang sudah tidak digunakan lagi. Rabu, 12 Agustus 2015

Budi Darma Kepala Bea dan Cukai Lhokseumawe,  mengatakan, senjata yang dimusnahkan masing-masing empat pucuk senjata api laras panjang jenis Valmet buatan Finlandia dan enam senjata api pendek jenis Taurus buatan Brazil.

“Program pemusnahan ini adalah program nasional, dikarenakan kami telah memiliki senjata baru. Untuk itu seluruh senjata lama yang dimilik oleh Bea dan Cukai harus dimusnahkan,”Ujarnya sebagaimana dikutip dari laman waspada online

Sementara Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Aceh AKBP Sulaiman, mengatakan pemusnahan senjata api tersebut sudah mendapat izin dari Menteri Keuangan dan Mabes Polri, juga sudah digantikan dengan senjata baru.

Selain memotong empat pucuk senjata api laras panjang jenis Valmet buatan Finlandia dan enam senjata api pendek jenis Tauru buatan Brazil, Bea Cukai juga memusnahkan dua ratus butir amunisi jenis 222 Sako, delapan magazine, dan amunisi jenis kaliber 32 SWL (smith dan weson lango). (lia/ Waspada online)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.