Header Ads

Awas, Ada PTS Di Aceh Tak Terakreditasi, Ijazahnya Palsu

acehbaru.com - Awas bagi pelamar atau yang sedang atau sudah kuliah, bila perguruan tinggi tak terakreditasi ijazah anda terancam palsu. Namun bila yang palsu justru telah banyak memberi mamfaat anda? terserah anda. Terkait dengan ini kepala bidang akademik dan kemahasiswaan Aceh Najib menyebutkan perguruan tinggi swasta (PTS) yang tidak terakretasi tapi tetap melakukan wisuda terhadap alumninya, maka ijazahnya sama dengan ijazah palsu.

,” Banyak PTS di Aceh yang non aktif prodi dan belum terakreditasi, semua perguruan tinggi harus mematuhi Permendikbud No 95 tahun 2014,” Katanya

Saat ini ada 17 Prodi yang telah non aktif, pihaknya telah melakukan teguran, sebanyak 9 prodi langsung mendapat respon, sementara 8 lainnya masih mengumpulkan punti uang kuliah prodi ilegal tersebut.
Salah satu dari Perguruan tinggi yang belum terakreditasi PTS Atro, Perguruan tinggi tersebut tidak melaporkan laporan, sesuai aturan perguruan tersebut dari tahun 2012 hingga sekarang (2015) tidak melaporkan PDPT nya.

“Secara hukum ijin yayasan terdaftar dengan No AHU 1490 AH 01.04 tahun 2011 dan ijin prodi ada tertanggal 03-01-2012, secara pelaporan mereka belum terakretasi, ijazah perguruan yang tidak terakretasi itu sama dengan ijazah palsu,”Ujar Najib.

'Untuk mendapatkan akreditasi sesuai dengan peraturan perguruan tinggi swasta minimal harus memiliki lahan 5000 meter persegi dan dosennya minimal 6 orang dosen S2 dan baru mengajukan 2 orang. “Mereka memiliki iin dan Menkumham tapi tidak mengurus ijin akreditasi,” Sebut Najib (bju)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.