Header Ads

Aceh Timur Kirim 10 Ekor Sapi Ikut Expo Ternak 2015

acehbaru.com | Aceh Timur –Kabupaten Aceh Timur mengirim 10 ekor sapi dalam rangka memeriahkan event Expo Ternak dan Pameran Pembangunan Tingkat Provinsi Aceh yang dipusatkan di Lapangan Pacuan Kuda, Desa Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah yang berlangsung 20-23 Agustus 2015.


 


Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Timur, Ir.Samsul Bahri Minggu 23 Agustus 2015 mengatakan Kabupaten Aceh Timur kali ini tetap turut serta dalam event Expo Ternak yang dipusatkan di daerah dataran tinggi gayo, bahkan sebanyak 10 ekor sapi dari Kabupaten Aceh Timur dibawa ke Aceh Tengah sebagai bentuk partisipasi dan dukungannya.


 


“Kita membawa 10 ekor sapi dari berbagai jenis seperti 2 ekor sapi Aceh (jantan – betina), 2 ekor sapi lemosin (jantan – betina), 2 ekor sapi brahman (jantan – betina), 3 ekor sapi bali (2 jantan – 1 betina) dan 1 ekor sapi lemosin (jantan),” kata Samsul Bahri seraya menambahkan, sapi yang diikutsertakan dalam Expo Ternak dan Pameran Pembangunan Tingkat Provinsi kali ini bentuknya lebih bagus dari tahun lalu.


 


Samsul menambahkan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Timur kali ini ikut ikut serta dalam pameran pembangunan, bahkan Stand Aceh Timur kali ini berdampingan dengan Stand Aceh Tengah sebagai tuan rumah. “Stand Aceh Timur juga sempat dilihat dan dikunjungi oleh Gubernur Aceh dan Stand kita memamerkan berbagai hasil kerajinan tangan masyarakat Aceh Timur, termasuk tikar anyaman,” ujar Samsul Bahri. (irv/mil)


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.