Header Ads

Siswa SD Singkil Demi Kesekolah, Nyawa Jadi Taruhan

acehbaru.com | Singkil — Siswa SD Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil harus bertarung nyawa menuju ke sekolah. Para siswa harus menyeberang sebatang pohon yang dijadikan sebagai jembatan penghubung. Kamis, 30 Juli 2015

Meski berbahaya, para siswa tetap nekad melewati jembatan darurat ini untuk sampai ke sekolah mereka karena lebih dekat. Sebelumnya, jembatan darurat sepanjang lima puluh meter ini terbuat dari dua balok kayu. Namun, sekarang hanya menyisakan satu batang kayu, setelah dijarah oleh oknum tertentu.


Jembatan yang roboh lima tahun lalu ini menewaskan seorang siswa warga desa setempat. Sebelumnya Bupati Aceh Singkil Safriadi Manik juga pernah berjanji untuk segera dibangun kembali jembatan tersebut. Namun, hingga kini pembangunan jembatan itu belum terealisasi.


Saiful Hidayat, siswa kelas 2 SD yang pernah hanyut akibat terjatuh dari jembatan ini mengaku, masih trauma dan takut jika melewati jembatan tersebut. Beruntung saat itu nyawanya berhasil diselamatkan setelah ditolong seorang warga.


Sementara itu, Purnama Hayati salah seorang guru di SD Kampung Baru berharap agar pemerintah segera membangun jembatan tersebut. Menurutnya, kondisi jembatan sangat berbahaya bagi anak-anak terlebih jika kondisi hujan dan banjir. | acehvideo |


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.