Header Ads

Sayap Pesawat Ditemukan, Diduga Serpihan Malaysia Airlines MH370

acehbaru.com - Serpihan sayap pesawat ditemukan oleh sekelompok petugas kebersihan pantai di La Reunion, Prancis. Penemuan ini langsung mereka sampaikan kepada otoritas penerbangan pada pagi hari waktu setempat.

Ahli penerbangan Xavier Tytelman mengatakan serpihan itu mungkin merupakan serpihan dari pesawat Malaysia Airlines MH370 Boeing 777 yang hilang tanpa jejak pada 2014 lalu. Kesamaan tersebut terletak pada pada nomor seri flaperonnya #B777.

"Ditemukan juga nomor seri sayap pesawat BB670 dan nomor seri, namun ini bukan nomor kode penerbangan. Namun ini bisa menjadi petunjuk baik untuk menemukan jawaban cepat dalam beberapa hari ke depan," tandas Ahli penerbangan Xavier Tytelman.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan akan segera mengirim tim untuk menginvestigasi serpihan tersebut.

"Apapun serpihan yang ditemukan tetap perlu kami verifikasi terlebih dahulu baru bisa dikonfirmasi apakah itu punya MH370," jelas dia dikutip dailymail, Kamis 30 Juli 2015.

Kendati demikian, penyidik keamanan penerbangan enggan berspekulasi terlalu cepat. Meskipun mereka yakin bahwa serpihan tersebut adalah Boeing 777. Apalagi sebelumnya, tim investigasi Australia pernah mendeteksi sinyal pesawat MH370 di Samudera Hindia.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 adalah pesawat dengan model Boeing 777 yang hilang pada 8 Maret 2014 lalu. Pesawat yang membawa 239 orang ini terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing. (Sumber: Mardeka.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.