Header Ads

Polres Aceh Timur Sita Senjata Alex Kopassus

acehbaru.com | Aceh Timur – Kepolisian Aceh Timur menyita sepucuk senjata laras panjang AK-56 milik Zulkarnain Alias Alex Kopassus anggota komplotan Gambit. Senjata tersebut diambil polisi setelah Alex meletakkan senjatanya di sebuah pondasi rumah di Desa Blang balok Kecamatan Pereulak Kota.

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Budi Nasuha Waruhu mengatakan Zulkarnaen yang sering disebut kawannya Alex Kopassus adalah DPO yang lolos saat penggrebekan Gambit di Desa Alu Bu Kamis 2 Juli 2015 lalu.

Setelah Gambit ditangkap polisi terus memburu Alex, namun Alex menolak menyerahkan diri, ia hanya mau menyerah satu pucuk senjata laras panjang yang selama ini dukuasainya secara ilegal.

“Kami minta Gambit agar mengajak Alex untuk menyerah, namun Alex tidak mau, dan dia hanya mau menyerahkan senjatanya saja,” Ujar AKP Budi kepada Wartawan

Akhirnya ditempat yang telah disampaikan sekitar pukul 23:30 Wib tadi malam, Senin 6 Juli 2015 polisi bergerak menuju sebuah rumah di Desa Blang balok Kecamatan Pereulak Kota. “Senjata kita temukan dalam karung yang diletakkan di dekat pondasi rumah warga,” Tambah Budi

Gambit mulai unjuk gigi pada 2011 lalu, pada aksinya yang pertama ia menyatakan ingin berjuang untuk keadilan korban konflik, karena selama itu dianggap keadilan belum merata terhadap korban konflik termasuk mantan GAM, anak yatim dan janda.

Menurut polisi pasca itu Ia bersama kelompoknya melakukan berbagai tindakan criminal bersenjata di wilayah Aceh Timur. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.