Header Ads

Polda Papua Bekuk Dua Tersangka Kerusuhan Tolikara

acehbaru.com | Papua- Akhirnya, Polda Papua tidak mau menunggu waktu lama untuk menangkap dua orang tersangka yang diduga dalang dari kerusuhan penyerangan saat Shalat Idul Fitri, Jumat (17/7) di Tolikara, Papua.

Dua tersangka yang diidentifikasi berinisial HK dan JW itu langsung ditangkap. “Ini baru saja satu jam yang lalu langsung saya pimpin (penangkapan),” tegas Kepala Polda Papua Irjen Yotje Mende saat dihubungi wartawan, Kamis, 23 Juli 2015.

Ia tak menjelaskan di mana penangkapan dilakukan. Yang jelas, kata dia, tersangka akan dibawa ke Jayapura dari Wamena besok pagi. “Mau dibawa ke Wamena, besok pagi baru di Jayapura," tegas jenderal bintang dua.

Lebih lanjut Yotje menjelaskan, dua tersangka ini merupakan orang yang menyuruh menyerang di awal kejadian. "Mereka menggunakan wireless, kemudian melakukan penyerangan waktu Shalat Ied itu. Jadi dua orang ini sebagai provokatorlah," kata Yotje.

Namun demikian, ia menegaskan, peran tersangka itu masih akan terus dikembangkan dengan pemeriksaan secara intensif. "Kenapa sampai ada niatan penyerangan waktu Salat Id itu," ujarnya. (a/jpnn.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.