Header Ads

“PNS Bolos Kerja, Potong TPK 50 Persen”

Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib:


acehbaru.com I Aceh Utara: Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib memerintahkan Kepala BKPP untuk memotong dana TPK sebesar 50 persen bagi PNS yang bolos dihari pertama masuk kerja setelah lebaran Idul Fitri 1436 H, kecuali bagi mereka yang mampu memberikan alasan yang tepat seperti anak sakit dilengkapi dengan surat keterangan dokter.


Hal tersebut disampaikan setelah melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) yang diawali di sekretariat kantor bupati dan dilanjutkan ke berbagai dinas, kantor dan badan. Dari kegiatan tersebut, bupati berhasil mendapatkan informasi ada sebanyak 05 persen PNS yang bolos di hari pertama masuk kerja.


“Kalau memang alasannya tidak jelas dan tidak masuk akal, maka TPK yang bersangkutan wajib dipotong. Sanksi ini kita berikan sebagai efek jera agar tidak terulang lagi di kemudian hari. Mereka harus sadar, mereka diangkat menjadi PNS untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” sebut Muhammad Thaib.


Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Isa Ansari memberikan aplus kepada para PNS, karena menurut dia sebagian besar PNS hadir tepat waktu di hari pertama masuk kerja pasca lebaran Idul Fitri 1436 H. Meskipun ada sebanyak 05 persen PNS yang bolos. Itu artinya, telah tumbuh kesadaran dalam diri PNS akan hak dan kewajiban mereka.


Karena itu, Isa Ansari berharap, kedisiplinan yang seperti ini harus terus dijaga dan dipertahankan demi untuk kinerja yang lebih baik ke depan. “Saya sangat setuju dengan sanksi yang diberikan oleh Bapak Bupati terhadap PNS yang bolos kerja. Kita diangkat sebagai PNS tidak lain dan tidak bukan hanya untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Kita berharap dengan adanya sanksi seperti itu, tidak ada lagi PNS yang bolos kerja,” katanya. (abi).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.