Header Ads

Murid Baru SD Negeri 1 Sawang Membludak

acehbaru.com | Sawang- Jumlah murid baru kelas I Sekolah Dasar (SD) Negeri I Sawang, Aceh Utara, membludak yang mulai sekolah Senin, 27 Juli 2015. Para murid itu berjumlah 55 orang terpaksa berdesak-desakan dalam satu ruang belajar untuk perkenalan hari pertama sekolah.

Anak-anak yang tinggal di bekas daerah konflik Aceh itu, terlihat sangat ceria dan senang dengan apa yang diajarkan oleh guru. Sementara sebagian orang tua mereka menunggu diluar ruang kelas untuk melihat anak-anaknya saat pertama masuk sekolah.

“Hari ini, hari pertama anak-anak sekolah. Jumlah siswa kita 55 orang dan kalau ada 5 siswa lagi kita akan bagi dalam tiga ruang kelas. Masing-masing ruang nanti ditempati oleh 20 murid,”Kepala SD Negeri I Sawang, Aceh Utara, Mursidah, S.Pd, saat dikonfirmasi acehbaru.com, Senin, 27 Juli 2015.

Dia juga mengakui, ruang kelas masih kurang tapi akan mencari kursi dan meja tambahan untuk siswa. Karena animo masyarakat untuk menyekolah anaknya di SD Negeri 1 Sawang, sangat tinggi. Dia berharap, kekurangan ruang kelas dan sarana pendukung lainnya dapat dibantu oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara. (man)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.