Header Ads

Minamas Plantation Ingin Meningkatkan Investasi di Aceh

acehbaru.com | Langsa - Minamas Plantation yang memayungi perusahan perkebunan PT. Padang Palma Permai (P3) akan terus meningkatkan investasi di Aceh dan melakukan kegiatan sosial yang bermamfaat untuk masyarakat sekitar perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility.

Hal tersebut disampaikan Mohd Ghozali Yahya resdir Minamas Plantation pada acara silaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan sejumlah wartawan di Hotel Harmoni Langsa, Jumat, 3 Juli 2015.

[caption id="attachment_23590" align="alignleft" width="300"]Acara buka bersama Minamas group dengan kalangan wartawan di Hotel Harmoni Langsa, Jumat 3 Juli 2015 Acara buka bersama Minamas group dengan kalangan wartawan di Hotel Harmoni Langsa, Jumat 3 Juli 2015[/caption]

Dia mengatakan saat ini keamanan dan kenyamanan di Aceh sangat baik, hal ini memberikan keyakinan pada pengambilan kebijakan perusahaan untuk terus berinvestasi di Aceh.

Selain itu katanya, sikap mental orang Aceh untuk maju sangat kuat, sehingga memberi semangat pada perusahaan untuk melaksanakan sejumlah program baru bersama masyarakat guna ikut berperan membangun daerah.

“ Keamanan sudah cukup baik untuk berinvestasi di Aceh dan didukung dengan sikap mental masyarakat untuk maju sangat kuat, jarang ditemukan hal semacam ini ditempat lain,” ungkap Mohd Ghozali.

Minamas Plantation masuk ke Aceh tahun 2001 melalui PT.Padang Palma Permai yaitu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada di Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang, sebagai anak perusahaan Minamas Plantation.

Sejak awal beroperasi 90 persen tenaga kerja di perusahaan ini adalah masyarakat lokal sebagai karyawan atau pekerja.

Dijelaskan juga bahwa saat ini perusahaan akan melakukan peremajaan pohon sawit (Replanting) dan perbaikan rumah tempat tinggal karyawan. Semua dilakukan guna kemudahan dan kenyamanan karyawan dalam bekerja.

“Semoga pertemuan silaturahim ini dapat membawa kita pada pencapaian kehidupan yang lebih baik dan pertemuan ini sangat bermakna bagi pribadi saya,” Ungkap Mohd Ghozali.

Hal senada juga diungkapkan Agustiono Manager CSR, perusahaan komit dengan penyaluran CSR dan mempunyai prinsip tanggung jawab sesuai dengan regulasi yang ada. Karenanya dalam rangka pemberdayaan masyarakat lokal, Minamas Plantation akan mengembangkan budaya Aceh melalui sejumlah program yang telah direncanakan.

Dikatakannya, saat ini perusahaan sedang mencari potensi-potensi masyarakat lokal untuk membantu mengembangkan dalam upaya pemberdayaan di masyarakat,” kata Agustiono.

Diakui pula bahwa selama ini dukungan masyarakat terhadap perusahaan cukup baik. Diharapkan dengan adanya Plasma dan CSR kerjasama dengan masyarakat akan lebih baik dan bisa berkembang lebih luas lagi.

Humas Minamas Plantation, Inasanti Susanto berharap adanya forum khusus agar dapat berkomunikasi lebih dekat lagi dengan masyarakat melalui peran media yang ikut membantu untuk mengkomunikasikan hal-hal tertentu sebagai wakil dari masyarakat luas atau publik.

“Kami sangat terbuka dengan keinginan masyarakat dan akan lebih baik jika ada forum khusus untuk memperlancar komunikasi melalui para wartawan dan media yang ada di Aceh,” Ungkap Inasanti.

Dalam acara silaturahim dan berbuka puasa bersama tersebut hadir sejumlah staf dan pimpinan Minamas Plantation, antaranya Karpanasamy (Head regional Sumatera), Remgasamy (GM wil riau Utara) Chairul Hamdani (Head Government relations), Agus Dani Riyanto (Head HRD) serta manager PT Padang Palma Permai dan manager PT PSK. Sejumlah wartawan dari berbagai media cetak dan eletronik. (ira/jim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.