Header Ads

Komeng, Anggeta Din Minimi Ditangkap

acehbaru.com - Polisi kembali tangkap anggota Di Minimi. Pasukan Din Minimi yang tertangkap kali ini di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Paya Bakong kabupaten Aceh Utara adalah Faisal Rani alias Komeng (35). Komeng sempat lolos dalam penyergapan sebelumnya.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Aceh Komisaris Besar Teuku Saladin menyebutkan, Komeng ditangkap dalam sebuah sergapan di rumahnya oleh tim gabungan Polda dan Polres Aceh Utara, Sabtu 11 Juli 2015 dinihari. Komeng terpaksa di lumpuhkan dengan tembakan di kaki karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

“Komeng adalah yang ke 27  anggota kelompok Din Minimi tertangkap, dari jumlah itu, 1 menyerahkan diri, 4 meninggal saat kontak tembak,” Ujar AKBP Teuku Saladin kepada acehbaru.com

T.Saladin menambahkan dari keterangan Komeng polisi melakukan penggrebekan terhadap rumah Saiful alias Pon (40) di kawasan Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, dari penggrebekan itu polisi menyita senjata sepucuk AK-56 beserta 90 amunisi kaliber 56 milimeter, 58 butir peluru kaliber 7,62 mm, sebutir peluru revolver kaliber 38 serta tiga butir amunisi kaliber 9 milik Komeng bawah tempat tidur yang dititipkan kepada Saiful pasca insiden penggrebekan di Desa Limpok Kecamatan Darussalam Banda Aceh Mei lalu.

Kini, Komeng yang sempat dirawat di RSUD Cut Meutia Lhokseumawe karena luka tembak di bagian kaki, namun setelah itu, sumber acehbaru.com menyebutkan Komeng telah diberangkatkan ke Banda Aceh guna untuk penyelidikan lanjutan di Polda Aceh. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.