Header Ads

Kak Seto Nilai Tayangan Teve Selama Ramadhan Menyimpang

acehbaru.com | Jakarta - Pemerhati masalah anak-anak Seto Mulyadi atau terkenal Kak Seto menilai tayangan selama Ramadhan 2015 di stasiun teve nasional masih banyak yang menyimpang. Tayangan tersebut juga harus mendapat evaluasi.

Kak Seto di Jakarta, Senin 28 Juli 2015 menjelaskan penilaian tersebut berdasarkan tayangan di teve nasional, terutama menjelang berbuka dan saat sahur selama bulan Ramadhan lalu.

"Tayangan-tayangan tersebut masih berputar pada seru-seruan tanpa ada unsur yang mendidik. Seputar seru-seruan, yang menonjolkan tawa terbahak-bahak, berbicara dengan keras dan memancing emosi," jelas dia.

Ia melanjutkan, padahal bulan puasa adalah saat yang tepat untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang hal-hal baik termasuk etika berbicara dan memperlakukan orang lain. Ia bilang, terlebih lagi jelang buka dan sahur yang secara umum merupakan waktu utama bagi keluarga dan anak-anak berkumpul untuk menonton TV di masa Ramadhan.

"Meskipun demikian, Kami mengapreasiasi kerja Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas acara-acara teve nasional. Tidak mudah memonitor sekian banyak acara di sekian banyak stasiun televisi nasional, namun KPI melakukannya dengan maksimal, termasuk memanggil pihak yang melanggar," kata dia.

Ia lantas mengharapkan stasiun televisi nasional dapat menayangkan acara-acara yang memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak, terutama saat bulan Ramadhan. "Kami saat ini telah menyiapkan beberapa program tayangan yang sesuai bagi anak-anak, termasuk reproduksi Si Komo, yang pernah populer di tahun '90-an. Sudah siap, hanya tinggal menunggu stasiun teve yang berminat," imbuh dia. (Sumber: Inilah.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.