Header Ads

Ironis, Talut di Madat Hasil Kerja Perusahaan Besar Terkesan Asal jadi

 

acehbaru.com | Aceh Timur- Talut jalan lintas Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur terkesan asal jadi. Proyek yang dikerjakan pada awal Tahun 2014 silam beberapa bagian terlihat sudah patah. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Abad Jaya Group. Jum'at, 24 Juli 2015

Kurangnya mutu pembangunan talut  tersebut diduga disamping akibat kurangnya berfungsinya pengawasan dari pengawas proyek  juga disinyalir adanya ‘klep’ mata antara Dinas terkait, Konsultan pengawas dengan pihak rekanan yang mengerjakan proyek Otsus tahun 2013 silam tersebut.

Kondisi bangunan talut itu sudah berlangsung lama, dan kerusakan bangunan tersebut semenjak masih dalam masa pemeliharaan pada tahun silam, namun tidak terlihat adanya upaya perbaikan dibagian yang patah tersebut.

Dirut PT. Abad Jaya Grop, Muhammad Azis, kepada  yang dikonfirmasi membenarkan bahwa proyek pembangunan talut jalan lintas Kecamatan Madat, dikerjakan oleh pihaknya.

"Itu memang kami yang melakukan Pekerjaannya, dengan Anggaran dana Otonomi Khussus (Otsus) 2013, kami sudah melakukan pekerjaan itu sesuai dengan petunjuk technic," akui Azis ketika itu.

Dirut, PT Abad Jaya Grop, juga berjanji, akan memperbaiki Talut yang rusak, mengingat itu masih dibawah tanggung jawabnya, dikarnakan masih dalam masa pemeliharaan. Namun demikian dirinya akan berkordinasi dengan Dinas terkait, menyangkut, perbaikan talut tersebut, dan mekanismenya.

Kendati demikian, kondisi bangunan tersebut masih seperti tahun silam, tidak ada perbaikan sama sekali walaupun telah dijanjikan untuk memperbaiki. Namun bangunan tersebut dibiarkan begitu saja, dengan kondisi yang rusak, alias patah (i/str-ist)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.