Header Ads

Eh, jelang Lebaran, Kapolda Tito: Awas, Penjahat 'Nyari' THR

acehbaru.com | Jakarta - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian memprediksi aksi kejahatan akan meningkat menjelang Lebaran. Sebab, kata Tito, para penjahat membutuhkan uang untuk merayakan Lebaran.

"PNS, TNI, dan Polri ada gaji ke-13. Teman-teman buruh ada THR, tapi pelaku kejahatan dari mana duitnya? Pasti cari uang," kata Tito dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Juli 2015.

Untuk menekan aksi kekerasan, Tito mengatakan jajarannya akan menggelar Operasi Ketupat mulai 10-25 Juli 2015. Untuk kegiatan tersebut, Polda Metro akan mengerahkan 6.600 personel.

Tito menjelaskan ribuan personel tersebut akan disebar di sejumlah titik, yakni pasar, terminal, stasiun, dan pelabuhan yang menjadi pusat arus mudik. "Nantinya kami akan melakukan cipta kondisi," ujar mantan Kapolda Papua itu.

Jajarannya, Tito menambahkan, juga sudah melakukan pemetaan terhadap pelaku kejahatan, seperti pencopet, calo, dan pemalak. "Saya bilang sudah lakukan operasi, garuk mereka. Kemudian peringatan kepada mereka, ada main kami sikat," ucapnya.(tempo.co)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.