Header Ads

Banyaknya Penjual tak Pengaruhi Harga Daging Meugang Lebaran

acehbaru.com | Aceh Utara - Banyaknya penjual daging Megang dadakan jelang Hari Raya Idul Fitri 2015 di Aceh Utara ternyata tidak berdampak pada harga daging.

Informasi yang dihimpun acehbaru.com, 16 Juli 2015 di Kecamatan Seunuddon, Baktiya dan Tanah Jambo Aye (Pantonlabu) harga daging masih 150 ribu/kg atau sama seperti Megang jelang Ramadhan.

Padahal pedagang terlihat lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka tak hanya bisa ditemukan menjual daging di tempat khusus di pasar. Seperti di Jl Medan Banda Aceh-Medan kawasan Cempeudak, Tanah Jambo Aye, terdapat sejumlah pedagang membuka lapak sendiri di pinggir jalan. Begitu juga di Kecamatan Baktiya dan Seunuddon.

"Harganya masih 150 ribu/kg. Sama aja seperti menjelang puasa kemarin," kata Muliadi salah seorang pedagang di Jambo Aye.

Menurutnya, harga yang terbilang lebih mahal dari tahun sebelumnya tersebut dipicu oleh harga sapi yang meroket. Pada 2014, harga daging berkisar antara 120-130 ribu/kg.

Bagi warga miskin atau ekonomi menengah ke bawah tentunya harga tersebut mencekik leher. Karenanya pemerintah sudah selayaknya mengendalikan harga tersebut.

Megang merupakan sebuah tradisi di Aceh, di mana saat Ramadhan dan hari raya tiba warga membeli daging dan menikmatinya bersama keluarga. (ami)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.