Header Ads

Abu Nawah Bantah Gabung Din Minimi

acehbaru.com | Aceh Utara - Samsul Bahri, mantan Panglima GAM Wilayah II Simpang Ulim - Peureulak Aceh Timur alias Abu Nawah, Jum'at 31 Juli 2015 mengatakan, tidak benar bahwa dirinya akan bergabung dengan kelompok bersenjata Din Minimi seperti diberitakan salah satu media online baru - baru ini.

Abu Nawah mengklarifikasi, saat jumpa pers dengan wartawan ia tidak pernah mengatakan akan bergabung dengan kelompok Din Minimi. Namun salah satu media online ?  tersebut seperti mengarahkan Abu Nawah yang berbicara tentang harapan kesejahteraan langsung diambil kesimpulan bahwa ia akan bergabung dengan Din Minimi ?

"Tidak pernah berniat untuk bergabung dengan kelompok tersebut, namun ia hanya memprotes kepemimpinan Pemerintah Aceh untuk mensejahterakan para janda dan anak yatim korban konflik serta menghargai perjuangan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pasca damai Aceh," Kata Abu Nawah

"Maksud saya itu, saya ngomong tidak begitu serius terkait dengan Din Minimi dan tidak ada hubungan saya dengan kelompok itu. Saya cuma minta pemerintah Aceh harus bersikap adil dalam mensejahterakan rakyat Aceh, terutama anak yatim, janda-janda korban konflik dan sebagainya," terang Abu Nawah kepada wartawan. "Itu hanya salah paham," sambungnya.

Lebih jelas Abu Nawah memaparkan, sejauh ini pihaknya belum pernah berkomunikasi dengan kelompok-kelompok bersenjata di manapun. Malah menyarankan kepada semua pihak agar sama - sama menjaga perdamaian Aceh. (ami)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.