Header Ads

Untuk Kebersamaan HTI Gelar Buka Puasa Bersama di Kamp Pengungsian Aceh Timur

acehbaru.com | Langsa – Posko Hizbut Tahrir Indonesia Peduli Muslim Rohingya menggelar kegiatan buka puasa bersama pengungsi Muslim Rohingya dan Bangladesh di Kamp Pengungsian Birem Bayeun, Aceh Timur, Minggu 21 Juni 2015.


Selain menyiapkan takjil berbuka puasa besama segenap panitia dan keamanan Kamp Pengungsian Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa juga mengisi dengan tausiyah singkat menjelang berbuka dengan tema “Derita Rohingya, Derita Kita”


“Alhamdulillah kegiatan buka puasa bersama dapat berjalan dengan maksimal dan makanan untuk berbuka pun mencukupi. Tentunya semua ini tidak terlepas dari jerihpayah para panitia dan keamanan yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini” papar Ketua Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa Iqbal, S.HI.


Selanjutnya, dalam tausiyah singkat Iqbal, S.Hi juga menyampaikan bahwa sesama muslim memang Allah perintahkan untuk saling tolong menolong baik itu pertolongan berupa materi, tenaga dan lainnya yang tentunya setiap pertolongan tersebut akan Allah berikan pahala yang sangat besar dari sisi Allah SWT.


“Yang terpenting adalah setiap pertolongan yang kita berikan bukan hanya karena nilai kemanusiaan atau nilai kasih sayang melainkan lebih daripada itu. Sebagai seorang muslim melakukan semua itu hanya karena Allah SWT, kita mengharapkan Ridha Allah SWT, pahala dan balasan di akhirat kelak.,” Jelas Iqbal. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.