Header Ads

Semburan Lumpur Sumur Bor Di Lapang, Di Duga Gas Dangkal

acehbaru.com | Aceh Utara – Semburan lumpur yang mencapai ketinggian 50 meter saat finishing sumur Bor di samping rumah Muhammad (50) Sekdes Desa Geulanggang Baroe Kecamatan Lapang Aceh Utara diduga gas dangkal.


Ir Mawardi Kadis Dinas Pengairan dan ESDM Kabupaten Aceh Utara mengatakan berdasarkan keterangan yang disampaikan dinas Dinas Pertambangan dan Energi Propinsi Aceh dugaan sementara semburan lumpur tersebut adalah gas yang berada pada tingkatan tanah yang dangkal.


Seperti diberitakan sebelumnya, Muhammad (50) sekreataris Gampong Geulanggang Baro Kecamatan Lapang Aceh Utara melakukan pengeboran sumur untuk mendapatkan air bersih, tiba-tiba keluar semburan lumpur hingga mencapai ketinggian 50 meter. Akibat kondisi itu warga setempat panik. Semburan tersebut mengakibatkan jalan disekitar kejadian becek begitu juga tumbuhan  yang terkena mengalami layu.


Saat ini luncuran lumpur dilaporkan sudah mereda, namun Dinas terkait tetap mewarning warga untuk tidak membawa benda yang mudah memantik api ke dekat lokasi. ( ira | abi | ami )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.