Header Ads

Rocky dan KPA Buka Puasa Bersama dan Bedah Rumah Fakir Miskin

acehbaru.com | Aceh Timur – Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau yang akrap disapa Rocky bersama kalangan Komite Peralihan Aceh (KPA) melakukan buka puasa bersama disalah satu rumah masyarakat kurang mampu (fakir miskin) Desa Matang Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Senin 29 Juni 2015 malam.


Rocky kala itu datang bersama sejumlah mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dari Daerah Idi Wilayah Peureulak. Kedatangan secara tiba-tiba selain berbuka puasa bersama juga untuk melihat kondisi masyarakat disana, salah satunya melihat kondisi rumah A Wahab Usman “Bupati ikut buka puasa disini,” Ujar Ismail warga setempat.


Bupati Aceh Timur telah mempersiapkan penganan berbuka berupa makanan dan minuman bersama para mantan GAM duduk di halaman rumah bersama dengan keluarga A.Wahab.


Usia berbuka dan shalat magrib berjamaah, Bupati Aceh Timur bersama para mantan GAM sepakat untuk merehab dan membedah dua unit rumah tak layak huni di desa itu yakni milik A.Wahab dan Usman.
Kedua bersaudara itu sejak 15 tahun yang silam menetap di rumah yang dinilai tak layak huni, sehingga kedatangan Bupati Rocky kesana mengakhiri hidup kedua keluarga ber-ekonomi rendah itu hidup dibawah beratap daun rumbia tanpa dinding.


Bupati Rocky dalam kesempatan itu mengatakan, awalnya dia datang ke rumah kaum dhuafa itu untuk berbuka bersama. Namun melihat kondisi rumah yang tak layak huni, lalu dia bersama mantan GAM sepakat untuk membedah rumah milik A.Wahab dan Usman disana.


“Rumah milik A.Wahab saat konflik bersenjata melanda Aceh menjadi Rumah Makan (RM) dan Warung Kopi (Warkop) kalangan GAM, sehingga Siti Habsyah (istri A.Wahab) sempat dimasukkan ke dalam raga (tong) ikan, karena ketahuan memasak nasi untuk GAM kala itu,” kata Bupati Rocky. (lia/mil)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.