Header Ads

Putera Aceh Ikut Antarkan Timnas-U23 Ke Semi Final Sea Game

acehbaru.com—Zulfianadi pemain asal Bireuen, Aceh yang bermain pada posisi gelandang untuk timnas U-23 ikut menghantarkan tim itu melaju ke semifinal cabang olahraga sepak bola Sea Games 2015, setelah Evan Dimas Darmono melesakkan satu gol diawal babak kedua sehingga berhasil menang 1-0 atas Singapura. Kamis, 11 Juni 2015


Indonesia kini bertengger pada sembilan poin dan berada di tingkatan  kedua di bawah Myanmar, Indonesia juga unggul dalam poin, dimana U-23 berhasil menyabet 3 poin dalam laga dengan tuan rumah Sea Games, Singapura.


Kondisi itu menjadikan Indonesia di posisi runner up grup A, maka Indonesia bakal berjumpa Thailand di babak semifinal. Thailand menjadi pemuncak grup B dengan rekor tak terkalahkan di babak penyisihan grup.

Setelah babak pertama berjalan imbang tanpa gol, Singapura memulai babak kedua dengan pergantian pemain untuk bermain lebih menyerang.

Namun baru satu menit pertandingan babak kedua berjalan, justru Indonesia melalui Evan Dimas yang berhasil memecahkan kebuntuan lewat golnya di menit ke-46.

Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Singapura, tendangan Evan Dimas yang melesak ke pojok kiri atas gawang Singapura, membuat penjaga gawang Syawzan Buhari hanya berdiri terpaku di tempat.

Tertinggal satu gol, Singapura seperti tersengat dan terus menekan Indonesia.

Sama seperti di babak pertama, umpan-umpan silang dan bola-bola atas Singapura beberapa kali membahayakan gawang Indonesia yang dikawal Teguh Amiruddin.

Namun Amiruddin juga tampil cukup baik dan beberapa kali keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola-bola lambung yang dilepaskan pemain Singapura.

Pada menit ke-61, Indonesia mendapat kesempatan lewat tendangan bebas Syaiful Indra. Tendangan keras pemain bertahan itu masih mampu dihalau dengan baik oleh penjaga gawang Singapura.

Satu menit berselang, Ahmad Nufiandani nyaris saja menjebol gawang Singapura, setelah berhasil melepaskan diri dari lini belakang tim lawan. Namun tendangannya ke tiang jauh masih mampu diblok oleh Buhari.

Singapura harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-64, setelah Ho Wai Loon menerima kartu kuning kedua, setelah melanggar Evan Dimas.

Usaha Singapura untuk menyamakan kedudukan juga belum menemui hasil, selain bermain dengan 10 pemain, Singapura juga mulai kehilangan kesabaran sehingga serangan mereka tampak terlalu terburu-buru.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tidak berubah sehingga pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 tim Merah Putih. (lia- Sumber CNN Indonesia)


Susunan Pemain:
Indonesia: Amiruddin, Prasetyo, Lestusen, Indra, Lestaluhu, Paulo (Hansamu 67'), Zulfiandi, Evan Dimas, Adam Alis, Muchlis Hadi (Yagalo 72'), Nufiandani (Hargianto 88').

Singapura:Buhari, Mohan, Ho, Othman, Swandi, Samlon, Gunasagaran, Stanley (Ramli 46'), Sulaiman, Suhaimi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.