Header Ads

Putaran Final Sepakbola Aqua Donone, SSB Putra Krung Mane Berada Di Group D

acehbaru.com | Jakarta– Putaran Final Nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 resmi dibuka hari ini. Pada rangkaian pertandingan yang berlangsung tanggal 6-7 Juni 2015 di Stadion Soemantri Brodjonegoro ini, semangat, kekompakan, dan keakraban begitu terasa. SSB Putra Krung Mane, Aceh berada di Group D bersama 4 Club Lainnya.


Pertandingan sepak bola usia dini ini dibangun oleh Danone AQUA dengan nuansa sportivitas, penyelenggaraan pertandingan 16 tim finalis untuk merebut satu tiket sebagai delegasi Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2015 yang akan diadakan di Maroko, Oktober mendatang.


“Kami mengucapkan selamat bertanding untuk semua anak-anak Indonesia yang berani mewujudkan mimpi. Perjalanan kalianmasih panjang, jadi apapun hasilnya, jangan berhenti di sini. Ingatlah kalian yang hadir di sini adalah pemenang karena berhasil mencapai Final Nasional lewat kegigihan dan kerja keras kalian. Sekali lagi selamat bertanding, bersenang-senanglah, - dan tetap semangat serta menjujung tinggi nilai sportivitas!” ujar Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, dalam sambutannya. Sabtu, 6 Juni 2015


Antusiasme juga ditunjukkan oleh Jacksen F. Tiago, Pelatih AQUADNC 2015, yang menghadiriputaran Final Nasional AQUADNC 2015 tersebut. “Saya tidak sabar melihat kejutan dari anak-anak Indonesia yang penuh potensi tahun ini. Mereka punya modal untuk menjadi pemain profesional di masa depan.Talenta mereka sangat luar biasa. Saat mendampingi AQUADNC Garuda Muda ke Brasil tahun lalu, mereka bisa mengalahkan negara-negara yang dikenal tangguh di dunia sepakbola, saya yakin tahun ini di Maroko, AQUADNC Garuda Muda bisa menorehkan kembali prestasi hebatnya,” ujar Jacksen.


Indra Sjafri, mantan pelatih tim nasional Indonesia U-19 yang juga pemerhati pembinaan sepakbola usia dini, menyatakan, “Saya sangat mengapresiasi AQUADNC yang secara konsisten telah dihadirkan dari tahun ke tahun sebagai pilar pembinaan sepakbola usia dini. Semoga di tahun-tahun mendatang kita bisa melihat anak-anak Indonesia yang berani mewujudkan mimpi ini menjadi pilar sepakbola Indonesia.”


Dari total tim yang berpartisipasi pada AQUADNC 2015 yaitu 9.000 tim, akhirnya terpilih 16 tim yang mewakili 34 provinsi di Indonesia. 16 tim tersebut pada final nasional terbagi dalam empat grup, yaitu:


GROUP A
SBB K3 Asahan SUMUT
SSB Oemar Bakrie BALI
SSB Citra Raya JABAR 2
SSB 113 Pana Enrekang SULSEL 1

GROUP B
SSB Legend Hijau JABAR 1
SSB Campus Star SUMBAR
SSB Abadi Putra SULSEL 2
SSB Mimika United PAPUA

GROUP C
SSB Maehanu MALUKU
SSB Batu Agung KALSEL
SSB Pop JATENG
SSB Mandiri Soccer DKI 1

GROUP D
SSB Kukusan DKI 2
SSB Putra Krung Mane ACEH
SSB Banteng Muda JATIM
SSB Tanjung Uma KEPRI

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.